Home / BERITA TERBARU / KEGIATAN UJI LSP 2021

KEGIATAN UJI LSP 2021

SMK dalam keberadaannya sebagai lembaga pendidikan kejuruan telah menjadi pilihan utama bagi para orang tua untuk menyekolahkan putra-putrinya, terutama bagi putra-putri mereka yang memiliki kecerdasan motorik lebih baik dari akademiknya. Tumbuhnya tingkat kepercayaan masyarakat tersebut, perlu diimbangi oleh kesediaan sekolah untuk senantiasa melakukan upaya perbaikan kualitas pengelolaan (quality improvement), menjamin 8 komponen pendidikan sesuai standar kualitas yang ditetapkan (quality assurance), dan melakukan kontrol setiap tahapan proses pendidikan (quality control) untuk memastikan lulusan memiliki penguasaan kompetensi sesuai tuntutan para pelanggannya (peserta didik, orangtua, dan pengguna lulusan).

Program revitalisasi SMK yang dicanangkan oleh pemerintah  melalui Inpres no 9  Tahun 2016 bertujuan untuk memastikan lulusan memiliki penguasaan kompetensi sesuai tuntutan para penggunanya, antara lain  dengan melakukan pembentukan LSP-P1 bagi SMK. Melalui LSP-P1, siswa mendapatkan pengakuan dari Badan Nasional Sertifikasi profesi (BNSP) secara tertulis dan sejalan dengan kebutuhan dari Dunia Usaha dan dunia Industri mengenai kompetensi yang di milikinya yang berupa Sertifiakt Kompetensi.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) adalah lembaga pelaksanaan kegiatan sertifikasi profesi yang memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Lisensi diberikan melalui proses akreditasi oleh BNSP yang menyatakan bahwa LSP bersangkutan telah memenuhi syarat untuk melakukan kegiatan sertifikasi profesi

SMK Bina Putra melaksanakan Uji LSP bekerjasama dengan LSP P1 SMKN 47 Jakarta untuk Jurusan OTKP dan AKL serta kerjasama dengan SMK Cyber Media untuk Jurusan Multimedia.

About smkbina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *